Resume Materi Day One PKKMB Unusa TA 2024/2025

 




Surabaya - Pada hari Senin 02/08/2024, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) telah melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru /PKKMB Day one yang diselenggarakan di Kampus B Jemursari. Mendatangkan pemateri-pemateri yang hebat dan keren-keren tentunya. Adapun sebagian materi dari pemateri yang telah saya rangkum yakni ;


       1. Generasi Emas Mandiri Dan Bersatu Dalam Nilai Gotong Royong Berintegritas.

Materi ini disampaikan oleh Dr. Ginanjar Rahmawan, SE, MM. Yang menyampaikan bahwa kita Gen Z harus menghindari sikap yang indah, manis tapi begitu lembek atau biasa disebut dengan Strawberry generation karena akan menjadi boomerang bagi negeri kita Indonesia untuk mendapat bonus demografi. Persiapkan ini mulai dari sekarang :  

                 1. Ubah Mindset, kuliah bukan untuk kebebasan tetapi saatnya untuk menyiapkan dan menata arah masa depan kita.
                 2. Tingkatkan Skill, yaitu dengan cara meningkatkan  kemampuan berkomunikasi kita, critical thinking skill dan juga tentunya di era digitalisasi yang sekarang kita sangat membutuhkan digital skill.
                 3. Menyiapkan Toolset, atau bisa disebut dengan pencapaian tujuan yang sekedar mempunyai pengalaman, kompetensi dan juga personal branding sebelum lulus kuliah.


        2. Strategi Menumbuhkan Critical Thinking Ability untuk Menemukan Solusi Terbaik.

Materi ini disampaikan oleh Dr. Pulung Siswantara.S.KM,M.KES. Yang membahas tentang cara berfikir kritis Ketika kita tidak bertanya maka kita tidak akan mulai untuk berfikir, ketika kita tidak bertanya maka semua akan biasa biasa saja. ketika kita banyak berfikir dan bertanya makan akan muncul penemuan baru, jika kita melatih otak untuk selalu bertanya maka pemikiran yang kritis akan muncul.


         3. Mahasiswa Bebas Narkoba menuju Generasi Sukses Rahmatan Lil Alamin.

Materi ini disampaikan oleh Brigjen Awang Joko Rumitro,S.I.K.,M.Si
~Narkotika adalah zat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintesis maupun semisintesis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi/menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.
~Psikotropika ialah zat alamiah maupun sintesis bukan narkotika, yng mempengaruhi susunan saraf pusat&menyebabkan perubahan aktivitas mental dan perilaku (misal : halusinasi, ilusi, gangguan car berpikir, perubahan perasaan yang tiba-tiba)
~Bahan adiktif yaitu obat/bahan -bahan selain dua zat di atas yang apabila dikonsumsi dapat menyebabkan ketergantungan yang sulit di hentikan, dan berefek ingin menggunakannya secara terus-menerus. Jika dihentikan dapat memberikan efek rasa tidak nyaman, lelah luar biasa atau rasa sakit luar biasa.


Lihat blog teman saya : Ratna Setiawati
web unusa : https://unusa.ac.id
web fakultas : https://fkk.unusa.ac.id
- Facebook 
: https://www.facebook.com/unusaofficialfb
- Instagram 
: https://www.instagram.com/unusa_official/
- Youtube
: https://www.youtube.com/@unusa_official
- Twitter ( X ) : https://x.com/unusa_official?lang=en
- Tiktok
: https://www.tiktok.com/@unusa_official

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Unusa PTN-PTS tercepat raih akreditasi unggul

Resume Materi PKKMB Day 2 Unusa TA 2024/2025